UNIVERSITAS TAMANSISWA

.::PALEMBANG::.

SCIENTIFIC REPOSITORY


UNITAS Repository



PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN INDOMARET DI MANGKUNEGARA



Description:
Perkembangan usaha retail di Indonesia semakin mengalami peningkatan yang sangat pesat. Sejak saat itulah banyak usaha retail berdiri dengan menawarkan produkproduk unggulan. Retail pun menjadi sebuah kebutuhan baru bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup. Seiring berjalannya waktu retail pun ber inovasi dan kini bermunculan usaha retail berskala kecil salah satunya toko Indomaret.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan Indomaret diMangkunegara. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif yaitu data yang berbentuk data, kalimat, skema dan gambar. Hasil penelitian menunjukan Strategi yang dilakukan memasarkan produk tidak jauh beda dengan mini market umumnya, yaitu metode marketing mix Yaitu promosi melalui media sosial, menggunakan spanduk, banner, leaflet dan lain-lain. Namun penjualan masih belum maksimal, hal tersebut karena strategi pemasaran yang selama ini diterapkan belum sepenuhnya menjangkau masyarakat yang ada sekitarnya. Kata Kunci: Bauran Pemasaran (marketing mix), Deskriptif Kualitatif

Type:
Buku Skripsi

Document:
FAKULTAS EKONOMI

Date:
26-07-2023

Penulis:
Rahmat Muhaikal

NIM:
19210085

Dosen Pembimbing:
WIWIN WINARSIH, SE, M.Si