Description:
Perkembangan usaha retail di Indonesia semakin mengalami peningkatan yang
sangat pesat. Sejak saat itulah banyak usaha retail berdiri dengan menawarkan produkproduk unggulan. Retail pun menjadi sebuah kebutuhan baru bagi masyarakat untuk
memenuhi kebutuhan dan gaya hidup. Seiring berjalannya waktu retail pun ber inovasi
dan kini bermunculan usaha retail berskala kecil salah satunya toko Indomaret.Tujuan
penelitian ini untuk mengetahui Peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan
volume penjualan Indomaret diMangkunegara.
Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif
yaitu data yang berbentuk data, kalimat, skema dan gambar. Hasil penelitian
menunjukan Strategi yang dilakukan memasarkan produk tidak jauh beda dengan mini
market umumnya, yaitu metode marketing mix Yaitu promosi melalui media sosial,
menggunakan spanduk, banner, leaflet dan lain-lain. Namun penjualan masih belum
maksimal, hal tersebut karena strategi pemasaran yang selama ini diterapkan belum
sepenuhnya menjangkau masyarakat yang ada sekitarnya.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran (marketing mix), Deskriptif Kualitatif
Type:
Buku Skripsi
Document:
FAKULTAS EKONOMI
Date:
26-07-2023
Penulis:
Rahmat Muhaikal
NIM:
19210085
Dosen Pembimbing:
WIWIN WINARSIH, SE, M.Si