UNIVERSITAS TAMANSISWA

.::PALEMBANG::.

SCIENTIFIC REPOSITORY


UNITAS Repository



STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PEJUALAN PRODUK PADA PT. RATIH EMPAT SAUDARA PALEMBANG



Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pada PT. Ratih Empat Saudara dalam meningkatkan volume penjualan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder dari tahun 2018-2022, sedangkan tehnik pengumpulan data dengan cara dokumentasi. Tehnik analisis yang digunakan adalah analisis dekriptif kualitatif mengacu pada konsep 4P Marketing Mix (Produk, Price, Promotion, Place). Hasil penelitian ditemukan beberapa strategi pemasaran di PT. Ratih Empat Saudara yaitu strategi pemasaran dibidang promosi. Pelaksanaan periklanan yaitu menggunakan iklan di media Sosial (IG&FB) dan bagi-bagi brosur, pelaksanaan personal selling yaitu dengan cara menggunakan jasa Staff Pemasaran dan Customer Service melakukan penawaran langsung ke perusahaan-perusahaan untuk dijadikan data pelanggan, pelaksanaan publikasi yakni menjadi mitra perusahaan-perusahaan baik swasta maupun BUMN yang dapat meningkatkan daya tarik masyarakat kepada PT.Ratih Empat Saudara. Strategi promosi yang dilakukan PT Ratih Empat Saudara sudah efektif yakni menerapkan strategi periklanan, personal selling, promosi penjualan, publisitas dan juga hubungan masyarakat.Strategi pemasaran tersebut berperan dalam meningkatkan volume penjualan pemasaran. Kata Kunci: Bauran Pemasaran (marketing mix), Periklanan, Personal Selling, Promosi Penjualan, Publisitas, dan Hubungan masyarakat.

Type:
Buku Skripsi

Document:
FAKULTAS EKONOMI

Date:
07-07-2023

Penulis:
Muhammad Alfarabi

NIM:
19210013

Dosen Pembimbing:
TRIANA AGUSTINI, SE, M.Si