Description:
CV.Lestari Motorindo Palembang merupakan salah satu dealer resmi penjualan sepeda motor khusus Honda. CV.Lestari Motorindo Palembang menjual berbagai jenis motor atau motor seperti tipe sport terdiri dari Tiger dan Megapro, tipe matic/mat terdiri dari Vario, Beat dan Scoopy. Jenis bebek seperti Supra-X 125 dan lainnya.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan CV. Lestari Motorindo Palembang.
Berdasarkan pengamatan dan informasi yang berhasil penulis kumpulkan, makalah ini merumuskan masalah bagaimana strategi pemasaran berperan dalam meningkatkan volume penjualan CV. Lestari Motorindo Palembang.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, yaitu membandingkan teori-teori yang memiliki landasan yang kuat. . perlakukan masalah yang diselidiki dengan cara ini, buat kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa volume penjualan yang dilakukan oleh perusahaan selama beberapa tahun mengalami penurunan atau tidak mencapai target sebagaimana yang ditetapkan. Dalam aktifitas marketing mix CV. Lestari Motorindo Palembang belum menyadari betapa pentingnya strategi pemasaran terhadap produk yang dijual.
Untuk meningkatkan volume penjualan sebaiknya CV. Lestari Motorindo Palembang harus mengadakan Kerjasama dengan instansi-instansi pemerintah dan swasta, melakukan pameran dan menambah tenaga salesman yang telah ada sekarang misalnya, untuk satu wilayah penjualan minimal dilayani oleh tiga orang orang marketing, serta secara rutin mamantau kondisi pasar.
Kata Kunci : Strategi pemasaran, Produk, Harga, Tempat, Promosi
Type:
Buku Skripsi
Document:
FAKULTAS EKONOMI
Date:
25-07-2023
Penulis:
PRAN STAWIJAYA
NIM:
19210024
Dosen Pembimbing:
DESFITRINA, S.E., M.Si.