UNIVERSITAS TAMANSISWA

.::PALEMBANG::.

SCIENTIFIC REPOSITORY


UNITAS Repository



PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI PT. SAMSUNG ELECTRONICS INDONESIA



Description:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana Peranan Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di PT. Samsung Electronics Indonesia. Yang ditinjau melalui Produk, Harga, Tempat, dan Promosi. Metode penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data penelitian ini diperoleh dengan melakukan observasi dan dokumentasi. Permasalahan penelitian yaitu: bagaimana peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan di PT. Samsung Electronics Indonesia Dari hasil observasi dan informasi yang peneliti dapatkan PT. Samsung Electronics Indonesia masih memiliki beberapa kekurangan, yaitu Produk yang dengan harga mahal ditawarkan ke konsumen dan Promosi yang di aplikasi samsung yang hanya dapat di pakai dalam waktu tertentu saja sehingga tidak semua konsumen mendapatkan voucher tersebut. Untuk penempatan lokasi Samsung diharapkan memiliki sales consultant yang kompeten demi meningkatkan penjualan Samsung meskipun penjualan Samsung berada didekat competitor. Dalam upaya menarik minat masyarakat terhadap produk yang ditawarkan perusahaan, hendaknya mengefektifkan strategi promosi dan harga, sehingga tujuan promosi sebagai alat untuk meningkatkan penjualan diharapkan dapat tercapai. Kata Kunci: Produk, Harga, Promosi, Tempat

Type:
Buku Skripsi

Document:
FAKULTAS EKONOMI

Date:
27-07-2023

Penulis:
YULI NURFITA SARI

NIM:
19210030

Dosen Pembimbing:
DESFITRINA, S.E., M.Si.