Description:
Arman Sariwijaya. Manajemen kearsipan Dalam Pelayanan Kebutuhan Masyarakat di Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis manajemen Manajemen kearsipan dalam pelayanan masyarakat di kecamatan empat petulai dangku kabupaten muara enim, Mendeskripsikan dan Menganalisis faktor Pendukung dan Penghambat Manajemen Manajemen kearsipan Dalam Pelayanan Masyarakat Di Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim Khusus dalam penelitian ini digunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif bertujuan untuk mendeskripsikan data yang terkumpul secara sistematis dan akurat. Dari hasil penelitian pada tanggal 21 Maret 2023 memperlihatkan bahwa untuk indikator pencatatan arsip untuk mempermudan dalam pengindetifikasian arsip, belum berjalan hal ini disebabkan karena pegawai yang menguasai bidang manajemen manajemen kearsipan belum ada, kedua sarana lemari dan ruangan yang ada di Kecamatan juga masih terbatas, sehingga yang lebih diutamakan hanya sekedar menyimpan arsip dan memelihara arsip saja agar tidak rusak. Dapat disimpulkan bahwa Manajemen Manajemen kearsipan Dalam Pelayanan Masyarakat Di Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim. Manajemen kearsipan di kantor Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim belum berjalan dengan baik hal ini terlihat dari sistem pemeliharaan yang belum berjalan kemudian dalam sistem pencatatan dan penyimpanan serta pengawasan yang belum sama sekali diterapkan yang berbasis digital. Kemudian untuk fasilitas sendiri tidak mendukung seperti lemari yang masih belum mencukupi dan tidak ada ruangan penyimpanan khusus untuk arsip. Kemudian untuk kedepannya dimana manajemen Manajemen kearsipan akan berbasis digital juga belum bisa dilakukan karena masih kurang SDM yang memiliki kemampuan di bidang tersebut dan juga sara berbasis IT yang belum cukup. Faktor Pendukung Adanya Per ANRI No. 6 Tahun 2021 adalah faktor pendukung dalam penelitian ini, karena kebijakan tersebut merupakan pedoman atau aturan yang bisa dijadikan acuan bagi personil dalam melayani masyarakat dan bisa dijadikan pembelaan jika terjadinya hilang dokumen, di lain sisi kualitas jaringan internet yang telah memadai dengan baik salah satu bentuk upaya dari peningkatan kualitas Pengolaan Arsip dalam Pelayanan Masyarakat.
Type:
Buku Tesis
Document:
PROGRAM PASCASARJANA
Date:
24-06-2023
Penulis:
ARMAN SARIJAYA
NIM:
21320041
Dosen Pembimbing:
Dr. MAULANA, SE, MM