Description:
Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat Pelayanan Administrasi Terpadu (PATEN) Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Indeks Kepuasan Masyarakat Pelayanan Administrasi Terpadu Satu Pintu di Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim. Adapun metode yang digunakan menggunakan metode kualitatif dengan teknik penumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat Pelayanan Terpadu (PATEN) Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim dengan menggunakan 9 indikator sesuai dengan Peraturan Menteri
Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik peneliti mendapatkan Nilai Komulatif Indeks Kepuasan Masyarakat sebesar 82.72 atau dapat dikatakan baik berdasarkan kategori penialain yang telah disesuaikan dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Hal ini mencerminkan pula bahwa masyarakat Kecamatan Belimbing yang menggunakan jasa pelayanan yang diberikan oleh pelaksana teknis kecamatan sudah baik. Adapun sisi lemah ada pada waktu penyelesaian dan sarana penunjang dan juga kurangnya arahan dari pegawai terhadap masyarakat mengenai syarat dan prosedur pelayanan.
Type:
Buku Tesis
Document:
PROGRAM PASCASARJANA
Date:
17-06-2023
Penulis:
IRA HARYANA
NIM:
21320050
Dosen Pembimbing:
Dr. MAULANA, SE, MM