UNIVERSITAS TAMANSISWA

.::PALEMBANG::.

SCIENTIFIC REPOSITORY


UNITAS Repository



ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR PADA KANTOR UPTB PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH WILAYAH MUSI RAWAS II KABUPATEN MUSI RAWAS



Description:
Pelayanan publik merupakan suatu bentuk layanan yang diberikan birokrasi atau pemerintah kepada masyarakat. Pelaksanaan pelayanan publik dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat. Karena pada hakikatnya pemerintah merupakan abdi masyarakat atau public servant. Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009, pelayanan publik diartikan sebagai kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam upaya memenuhi kebutuhan pelayanan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara atas barang dan jasa, maupun pelayanan administratif yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan publik.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeksripsikan dan menganalisis Kualitas Pelayanan Pajak KendaraanBermotor pada Kantor UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Musi Rawas II, Kabupaten Musi Rawas dan untuk menganalisis faktor pendukung dan penghambatnya. Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian, maka dalam penelitian ini penulis ingin menganalisis dan menyajikan fakta secara berurutan dan sistematis sehingga dapat lebih mudah digunakan. Pada penelitian ini, penulis lebih menekankan pada tipe penelitiandeskriptifdengan data kuantitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kualitas Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Musi Rawas II Kabupaten Musi Rawas adalah sebesar 0,01. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pada Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor di Kantor UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Musi Rawas II Kabupaten Musi Rawas secara keseluruhan dapat dikatakan sangat baik

Type:
Buku Tesis

Document:
PROGRAM PASCASARJANA

Date:
18-03-2023

Penulis:
Ahmad Zikrillah Haikal

NIM:
21320109

Dosen Pembimbing:
Dr.SUNARTO, S.Sos, M.SI