Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Efektivitas layanan Call
Center 110 sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di
Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu. Penelitian ini dilakukan Tiga bulan
dengan menggunakan pendekatan kualitatif Deskriptif. Pengumpulan data
dilakukan dengan penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil
penelitian menunjukan bahwa kinerja Polisi di Polres OKU secara kuantitas dan
jumlah memang cukup banyak hal ini dikarnakan permasalahan di masyarakat
memang tidak pernah habisnya dan selesainya. Maka tinggal bagaimana personil
polri dalam menyikapi dan mengatasi satu persatu. Kualitas kerja personil Polres
OKU dalam hal ini operator maka sebagai personil polri yang memiliki tugas
untuk menerima laporan masyarakat tersebut dipengaruhi oleh pendidikan
internal polri melalui diklat, kemudian ditambah juga pendidikan formal yang
ditempuh oleh para personil. Sebagai upaya peningkatan wawasan dan
pengembangan personil. Sebelum dijadikan operator tersebut diberikan pelatihan
mengenai layanan Call Center 110 agar kualitas kerja dari operator tersebut
semakin membaik. Terdapat dua faktor dalam efektivitas layanan Call Center 110
di Polres OKU yaitu Faktor pendukung dan penghambat yang dimana dalam
faktor tersebut dilihat dari 4 aspek yaitu Karakteristik Organisasi ,Karakteristik
Lingkungan, Karakteristik Pekerja, Kebijakan dan Praktik Manejmen. Yang
dimana ke-Empat aspek tersebut saling mempengaruhi satu dengan yang lainya
sehingga tercapainya efektivitas dari layanan Call Center 110 di Polres Ogan
Komering Ulu
Type:
Buku Tesis
Document:
PROGRAM PASCASARJANA
Date:
12-08-2023
Penulis:
Patria Oktayana Dining Tyas
NIM:
21320045
Dosen Pembimbing:
Dr.SUNARTO, S.Sos, M.SI