UNIVERSITAS TAMANSISWA

.::PALEMBANG::.

SCIENTIFIC REPOSITORY


UNITAS Repository



Efektivitas Layanan Call Center 110 sebagai Upaya untuk Meningkatkan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat di Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (Polres OKU)



Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Efektivitas layanan Call Center 110 sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu. Penelitian ini dilakukan Tiga bulan dengan menggunakan pendekatan kualitatif Deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyajian data, reduksi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa kinerja Polisi di Polres OKU secara kuantitas dan jumlah memang cukup banyak hal ini dikarnakan permasalahan di masyarakat memang tidak pernah habisnya dan selesainya. Maka tinggal bagaimana personil polri dalam menyikapi dan mengatasi satu persatu. Kualitas kerja personil Polres OKU dalam hal ini operator maka sebagai personil polri yang memiliki tugas untuk menerima laporan masyarakat tersebut dipengaruhi oleh pendidikan internal polri melalui diklat, kemudian ditambah juga pendidikan formal yang ditempuh oleh para personil. Sebagai upaya peningkatan wawasan dan pengembangan personil. Sebelum dijadikan operator tersebut diberikan pelatihan mengenai layanan Call Center 110 agar kualitas kerja dari operator tersebut semakin membaik. Terdapat dua faktor dalam efektivitas layanan Call Center 110 di Polres OKU yaitu Faktor pendukung dan penghambat yang dimana dalam faktor tersebut dilihat dari 4 aspek yaitu Karakteristik Organisasi ,Karakteristik Lingkungan, Karakteristik Pekerja, Kebijakan dan Praktik Manejmen. Yang dimana ke-Empat aspek tersebut saling mempengaruhi satu dengan yang lainya sehingga tercapainya efektivitas dari layanan Call Center 110 di Polres Ogan Komering Ulu

Type:
Buku Tesis

Document:
PROGRAM PASCASARJANA

Date:
12-08-2023

Penulis:
Patria Oktayana Dining Tyas

NIM:
21320045

Dosen Pembimbing:
Dr.SUNARTO, S.Sos, M.SI