UNIVERSITAS TAMANSISWA

.::PALEMBANG::.

SCIENTIFIC REPOSITORY


UNITAS Repository



KUALITAS FASILITAS UTAMA DAN FASILITAS PENUNJANG DI TERMINAL TIPE B INDRALAYA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK



Description:
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis faktor – faktor pendukung dan penghambat peningkatan kualitas Fasilitas Utama dan Fasilitas Penunjang di Terminal Tipe B Indralaya dalam memberikan pelayanan publik. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode dekriptif kualitatif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa dari 5 (lima) dimensi kualitas pelayanan di Terminal Tipe B Indralaya yang dinilai kurang baik dari pengguna layanan adalah Aspek Tangible (Fisik). Untuk Aspek Reliability (Kehandalan) , Aspek Responsiveness (Ketanggapan) , Aspek Assurance (Jaminan) dan Aspek Empathy (Empati) dinilai baik oleh pengguna layanan. Faktor pendukung dalam upaya meningkatkan kualitas fasilitas utama dan fasilitas penunjang di Terminal Tipe B Indralaya yaitu lokasi terminal yang strategis, adanya standar pelayanan, petugas yang bekerja sudah memiliki pengalaman kerja serta petugas memiliki sikap dan disiplin yang baik ketika bertugas. Faktor Penghambat dalam upaya meningkatkan kualitas fasilitas utama dan fasilitas penunjang di Terminal Tipe B Indralaya yaitu keterbatasan anggaran rehabilitasi dan pemeliharaan terminal, banyak sarana dan prasarana yang rusak serta belum adanya pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan kompetensi petugas.

Type:
Buku Tesis

Document:
PROGRAM PASCASARJANA

Date:
22-07-2023

Penulis:
Aryo Muslim

NIM:
21320019

Dosen Pembimbing:
Dr.SUNARTO, S.Sos, M.SI