UNIVERSITAS TAMANSISWA

.::PALEMBANG::.

SCIENTIFIC REPOSITORY


UNITAS Repository



PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PEMBUATAN SERTIFIKAT PADA KANTOR PERTANAHAN OGAN KOMERING ULU TIMUR



Description:
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Mengetahui besarnya Pengaruh Reliability (X1) terhadap Kepuasan Masyarakat; 2) Mengetahui besarnya Pengaruh Assurance (X2) terhadap Kepuasan Masyarakat; 3) Mengetahui besarnya Pengaruh Tangible (X3) terhadap Kepuasan Masyarakat ;4) Mengetahui besarnya Pengaruh Responsiveness (X4) terhadap Kepuasan Masyarakat; 5) Mengetahui besarnya Pengaruh Emphaty (X5) terhadap Kepuasan Masyarakat; dan Mengetahui besarnya Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan secara bersama-sama terhadap Kepuasan Masyarakat dalam Pembuatan Sertifikat Pada Kantor Pertanahan Ogan Komering UluTimur (Y). Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Pendekatan deskriptif dianggap paling tepat untuk melakukan penelitian ini dengan pertimbangan bahwa informasi yang diharapkan akan diperoleh adalah tentang gejala-gejala pada saat penelitian dilakukan. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa: Reliability (X1) secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat dalam pembuatan Sertipikat pada Kantor Pertanahan Ogan Komering UluTimur (Y), nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (2,669> 2,015); Assurance (X2) secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat dalam pembuatan Sertipikat pada Kantor Pertanahan Ogan Komering UluTimur (Y), nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (3,386 > 2,015); Tangible (X3) secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat dalam pembuatan Sertipikat pada Kantor Pertanahan Ogan Komering UluTimur (Y), nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (2,774 > 2,015).; Responsiveness (X4) secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat dalam pembuatan Sertipikat pada Kantor Pertanahan Ogan Komering UluTimur (Y), nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (3,633 > 2,015); Emphaty (X5) secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat dalam pembuatan Sertipikat pada Kantor Pertanahan Ogan Komering Ulu Timur (Y), nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (2,618 > 2,015); Reliability (X1), Assurance (X2), Tangible (X3), Responsiveness (X4), dan Emphaty (X5) secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Masyarakat dalam pembuatan Sertipikat pada Kantor Pertanahan Ogan Komering UluTimur (Y), nilai F hitung > F tabel (38,753 > 2,427).

Type:
Buku Tesis

Document:
PROGRAM PASCASARJANA

Date:
01-08-2022

Penulis:
ANDRI PURNA

NIM:
21320002P

Dosen Pembimbing:
Dr. MAULANA, SE, MM