Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Evaluasi Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kependudukan Di Kantor Kecamatan Empat Petulai Dangku. Adapun metode yang digunakan menggunakan metode kualitatif dengan teknik penumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa kinerja pegawai dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Kecamatan Empat Petulai Dangku masih perlu banyak peningkatan dari sisi pendekatan sikap, perilaku, dan hasil yang belum maksimal. Dalam aspek pendekatan sikap. Beberapa pegawai masih menghadapi kendala dalam menunjukkan inisiatif dan kecepatan dalam membuat keputusan. Kurangnya inisiatif dan ketergantungan pada pengambilan keputusan dapat menghambat responsivitas dan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Kemudian sebagian pegawai sudah memiliki kemampuan untuk berkembang, namun motivasi kerja masih lemah. Kurangnya motivasi kerja dapat menyebabkan penurunan produktivitas, kepuasan kerja, dan kesulitan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Selain itu, kurangnya inovasi juga menjadi faktor penghambat dalam kinerja pegawai, yang menyebabkan stagnasi dalam cara kerja dan ketidakmampuan untuk menghadapi tuntutan pelayanan yang semakin kompleks. Serta Pelayanan kepada masyarakat masih belum memuaskan dan hasil kerja masih belum sesuai dengan harapan. Kendala dalam kurangnya motivasi kerja, inovasi, dan pengembangan dalam bekerja berdampak pada efisiensi dan efektivitas dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan.
Type:
Buku Tesis
Document:
PROGRAM PASCASARJANA
Date:
26-08-2023
Penulis:
ANGGA BALA DEWA
NIM:
2132056
Dosen Pembimbing:
Dr.SUNARTO, S.Sos, M.SI