Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Efektivitas Pelayanan Perizinan Bagi Pengusaha Kecil Di Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Prabumulih. Adapun metode yang digunakan menggunakan metode kualitatif dengan teknik penumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Kualitas. pemahaman masyarakat dan sebagian pengusaha kecil terhadap sistem pelayanan online masih perlu ditingkatkan. Masalah penyelesaian berkas yang tidak tepat waktu atau lamban juga perlu mendapatkan perhatian serius. Prdouktivitas. Pelayanan Publik dalam memberikan pelayanan izin terpadu satu pintu masih memiliki tantangan, terutama terkait produktivitas layanan dan penyelesaian berkas.Kesiagaan. Pentingnya peningkatan sosialisasi, edukasi, pelatihan, dan dukungan teknologi dalam meningkatkan efektivitas pelayanan izin terpadu satu pintu bagi pengusaha kecil di DPM-PTSP Kota Prabumulih. Efisiensi. Efisiensi terkait pelayanan izin terpadu satu pintu bagi pengusaha kecil di DPM-PTSP Kota Prabumulih belum optimal dan perlu diperbaiki lagi kedepannya. Penerimaan Tujuan Organisasi. Kepala Dinas memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya efektivitas pelayanan dalam mencapai visi, misi, dan tujuan organisasi DPM-PTSP. Meskipun telah ada upaya dalam meningkatkan pelayanan izin terpadu, masih ada tantangan yang perlu diatasi. Komitmen dari pihak kepala dinas untuk terus melakukan peningkatan menunjukkan keseriusan dalam menghadapi kendala tersebut.
Type:
Buku Tesis
Document:
PROGRAM PASCASARJANA
Date:
26-08-2023
Penulis:
SAPTONO ARIWIBOWO
NIM:
20320071
Dosen Pembimbing:
Dr.SUNARTO, S.Sos, M.SI