Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Kinerja Pegawai dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan di Kelurahan Dua-Puluh Ilir Empat ecamatan Ilir Timur I Kota Palembang. Adapun metode yang digunakan menggunakan metode kualitatif dengan teknik penumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang sudah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Beban kerja pegawai di Kelurahan Dua-Puluh Ilir Empat memang cukup besar, terutama karena beragam jenis layanan administrasi yang harus diberikan kepada masyarakat. Penambahan pegawai dianggap perlu untuk meningkatkan kualitas pelayanan, walaupun saat ini semua pihak berusaha bekerja keras dan mengoptimalkan proses agar pelayanan tetap berjalan dengan baik. Masyarakat mengharapkan adanya perhatian lebih dari pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia di kelurahan tersebut. Kualitas kerja pegawai di Kelurahan Dua-Puluh Ilir Empat adalah cukup baik. Meskipun beban kerja yang tinggi kadang-kadang menyebabkan beberapa hasil kerja yang tidak maksimal, hal tersebut hanya terjadi sekali-kali dan dapat langsung diperbaiki oleh pegawai yang berkomitmen. Masyarakat juga merasakan kualitas pelayanan yang baik dan menghargai upaya pegawai dalam memastikan pelayanan yang memuaskan. Pegawai telah menguasai pengelolaan anggaran, pengawasan pembangunan, dan aspek ekonomi lokal. Integrasi pengetahuan tentang keberlanjutan lingkungan juga telah dilakukan, sehingga pegawai memiliki pemahaman yang baik mengenai dampak pembangunan terhadap lingkungan. Pegawai di kelurahan diharapkan terus membuka diri terhadap perubahan, terus belajar, dan beradaptasi sehingga dapat memberikan solusi yang lebih baik kepada masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat juga menjadi fokus, terutama dalam menangani berbagai permasalahan secara efektif. Tingkat kreativitas dan inovasi pegawai di kelurahan masih perlu ditingkatkan. Meskipun sudah ada upaya untuk mendorong kreativitas, semua
pihak mengakui bahwa perlu lingkungan yang lebih mendukung dan motivasi yang lebih kuat untuk menciptakan perubahan positif dalam proses kerja dan pelayanan kepada masyarakat.
Type:
Buku Tesis
Document:
PROGRAM PASCASARJANA
Date:
18-08-2023
Penulis:
ALEX SANDRA
NIM:
1932098
Dosen Pembimbing:
Dr. MAULANA, SE, MM