UNIVERSITAS TAMANSISWA

.::PALEMBANG::.

SCIENTIFIC REPOSITORY


UNITAS Repository



PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN OBAT-OBATAN PADA PT. DOS NI ROHA DISTRIBUTION



Description:
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Motivasi Kerja dan Kompetensi Karyawan terhadap Kualitas Pelayanan. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jumlah responden 50 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan motivasi kerja (X1) terhadap kualitas pelayanan (Y) adalah 0,000 < 0> 2,011, artinya terdapat pengaruh motivasi kerja terhadap kualitas pelayanan secara signifikan. Untuk kompetensi karyawan (X2) terhadap kualitas pelayanan (Y) adalah 0,005 < 0> 2,011, artinya terdapat pengaruh kompetensi karyawan terhadap kualitas pelayanan secara signifikan. Nilai koefisien determinasi atau r square adalah sebesar 0,598 artinya sama dengan 59,8%. Angka tersebut mengandung arti bahwa variabel motivasi kerja (X1) dan variabel kompetensi karyawan (X2) secara simultan (bersamasama) berpengaruh terhadap variabel kualitas pelayanan (Y) sebesar 59,8%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian ini sudah teruji kebenarannya. Ada pengaruh yang signifikan ini memiliki makna semakin baik motivasi kerja dan kompetensi karyawan maka semakin baik pula kualitas pelayanan yang diberikan. Sedangkan secara parsial motivasi kerja dan kompetensi karyawan memberikan pengaruh lebih dominan dalam meningkatkan kualitas pelayanan.

Type:
Buku Tesis

Document:
PROGRAM PASCASARJANA

Date:
01-07-2021

Penulis:
MUSHODDIQ

NIM:
18320087

Dosen Pembimbing:
Dr.SUNARTO, S.Sos, M.SI