Description:
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Motivasi Kerja dan Kompetensi
Karyawan terhadap Kualitas Pelayanan. Metode yang digunakan adalah metode
penelitian kuantitatif dengan jumlah responden 50 responden. Data dikumpulkan dengan
menggunakan metode kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikan
motivasi kerja (X1) terhadap kualitas pelayanan (Y) adalah 0,000 < 0> 2,011, artinya terdapat pengaruh motivasi kerja terhadap kualitas
pelayanan secara signifikan. Untuk kompetensi karyawan (X2) terhadap kualitas
pelayanan (Y) adalah 0,005 < 0> 2,011, artinya
terdapat pengaruh kompetensi karyawan terhadap kualitas pelayanan secara
signifikan. Nilai koefisien determinasi atau r square adalah sebesar 0,598 artinya
sama dengan 59,8%. Angka tersebut mengandung arti bahwa variabel motivasi
kerja (X1) dan variabel kompetensi karyawan (X2) secara simultan (bersamasama) berpengaruh terhadap variabel kualitas pelayanan (Y) sebesar 59,8%.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian ini
sudah teruji kebenarannya. Ada pengaruh yang signifikan ini memiliki makna semakin
baik motivasi kerja dan kompetensi karyawan maka semakin baik pula kualitas pelayanan
yang diberikan. Sedangkan secara parsial motivasi kerja dan kompetensi karyawan
memberikan pengaruh lebih dominan dalam meningkatkan kualitas pelayanan.
Type:
Buku Tesis
Document:
PROGRAM PASCASARJANA
Date:
01-07-2021
Penulis:
MUSHODDIQ
NIM:
18320087
Dosen Pembimbing:
Dr.SUNARTO, S.Sos, M.SI