Description:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran apa yang dinilai paling baik untuk digunakan dalam meningkatkan volume penjualan pada The Excelton Hotel Palembang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif. Ruang lingkup pada penelitian ini adalah peranan strategi pemasaran yang meliputi Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, dan Sarana fisik. Berdasarkan hasil penelitian produk The Excelton Hotel Palembang khususnya pada kamar, makanan, minuman, dan meeting room/ballroom, memiliki
sertifikat standarisasi bintang 5 sehingga sangat layak digunakan oleh setiap tamu. Harga yang telah ditetapkan oleh pihak management untuk kamar, makanan, minuman, dan meeting room/ballroom, sebanding dengan harga kompetitor sesuai
dengan kualitas produk yang diberikan dengan harga yang bersaing dipasaran. Lokasi tempat yang strategis serta pemilihan lokasi yang tepat ini pula membuat The Excelton Hotel Palembang memiliki daya tarik tersendiri. The Excelton Hotel Palembang melakukan beberapa strategi promosi antara lain melakukan periklanan
(Advertising), Personal selling, Sales Promotion, dan PublicRelation. Para karyawan yang bekerja di The Excelton Hotel Palembang ini memiliki kemampuan serta keterampilan dibidang masing-masing. Serta dibekali beberapa keahlian lebih sehingga, menghasilkan produk/jasa yang maksimal. Proses yang digunakan di The
Excelton Hotel Palembang telah memenuhi standart bintang 5 sehingga SOP dapat berjalan sesuai aturan yang telah ditetapkan. Sarana fisik yang diterapkan The Excelton Hotel Palembang memiliki daya tarik mulai dari bentuk gedung, pemilihan logo, hingga interior yang simple but elegant.
Kata kunci: Volume Penjualan, Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses,Sarana Fisik.
Type:
Buku Skripsi
Document:
FAKULTAS EKONOMI
Date:
25-07-2022
Penulis:
MUHAMMAD RIZQI
NIM:
18210005
Dosen Pembimbing:
ALIMING BASI, SE, M.Si