Description:
Abstrak Skripsi dengan Judul “PERANAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA KAOS ISLAMI AHAD” yang ditulis oleh Muhammad Rizky Barakah, dibawah bimbingan Bapak Aliming Bassi, SE, M.Si dan HJ Jamillah pramajaya, SE, M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh
masalah bisnis yang menghadapi persaingan ketat, maka dari itu perusahaan harus memperhatikan strategi pemasaran.
Strategi yang di gunakan yaitu 3P produk (product), harga (price), promosi (promotion), Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah ‘’Bagaimana peranan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Kaos Islami Ahad.” Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif,
sumber data yang diperoleh adalah data premier dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan observasi.
Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, (1) strategi pemasaran dalam meningkatkan daya tarik pada Kaos Islami Ahad di kota Palembang adalah menggunakan strategi 3P, (2) kendala yang di hadapi Kaos Islami Ahad antara lain yaitu, (a) Kurangnya perhatian dari pimpinan dari Kaos Islami Ahad untuk melihat pergerakan dari pesaing yang sudah bergerak menambah varian produk yang lebih tren dimasa sekarang. (b) Harga yang ditetapkan pada Kaos Islami Ahad ini lebih mahal dibandingkan harga pesaing sehingga menyebabkan tidak tercapainya target
penjualan. (c) Kurangnya perhatian Kaos Islami Ahad dalam mempromosikan produknya dimana promosi lebih banyak dilakukan secara online dan tidak melakukan promosi secara organik misal dengan cara meposting dimedia social customer service masing-masing agar tidak kena biaya cost iklan.
Kata Kunci : Strategi pemasaran, Volume Penjualan
Type:
Buku Skripsi
Document:
FAKULTAS EKONOMI
Date:
27-07-2022
Penulis:
MUHAMMAD RIZKY BARAKAH
NIM:
18210006
Dosen Pembimbing: